Thursday, June 11, 2009


Ada satu lagi plugin thumbnail generator yang juga hebat. Namanya Multithumb. Salah satu kehebatannya adalah watermark di image yang ditampikan dalam web. Jadi ada penayangan watermark di gambar untuk copyright imagenya. Adanya watermark bisa menjaga image yang kita miliki digunakan orang lain tanpa izin. Ingin lebih lengkap penjelasan fiturnya, ikuti artikel ini.

Multithumb dibuat secara profesional oleh Martin Larsen. Script plugin Joomla ciptaanya melengkapi plugin thumbnail generator yang canggih. Sungguh luar biasa joomla plugin ini. Plugin ini melengkapi rasa ingin tahu saya. Saya cukup puas dengan plugin hebat ini.

Proses generator thumbnail ini sangat mudah. Multithumb bekerja baik pada image/photo biasa dan image yang ada di dalam kode {mosimage} bot/plugin joomla content. Imagenya bisa dilink ke sumber artikel lengkap (readmore). Jadi bisa dijadikan hyperlink Readmore.

Menarikanya lagi plugin thumbnail ini bisa direkayasa untuk membuat photo gallery sederhana. Asal semua photo terkumpul dalam satu folder/directory maka akan dengan mudah di-generate untuk tampil menjadi photo-photo thumbnail. Asal server memiliki kecepatan dan memori resource yang besar

Kelemahan dari script ini adalah memakan memori dan hardrive yang lumayan. Semakin banyak image yang dibuat galeri photo maka membuat server akan menjadi bekerja keras untuk melakukan proses pembentukan image thumbnail. Kadang bila memori server kelebihan beban akan membuat web jadi error. Untuk itu disarankan untuk memastikan resources memory-nya besar.

Dwoanload Disini

Sumber:http://syarifudin.web.id/

0 comments:

Post a Comment